Rajin Lari Dapat Memperpanjang Umur

ada banyak olahraga yang bisa  kau lsayakan bila ingin sehat. tapi bila ingin panjang umur, maka sempurnakan  kau rajin melsayakan olahraga yang satu ini, lari. mungkin tampaknya beliah, hanya berlari. tapi bila  kau tak terbicita-cita,  kau akan sangat beliah kehabisan napas dan kelelahan.

penelitian yang diterbitkan dalam jurnal progress in cardiovascular disease mengungkapkan bahwa orang-orang yang rajin berlari cenderung hidup 3 tahun lebih lama dari orang yang tak pernah olahraga lari.

para peneliti menganalisis manfaat lari, membandingkan dengan olahraga kardio lain mirip berjalan dan bersepeda, apakah memberi manfaat yang sama atau berbeda. hasilnya, para pelari memiliki kelebihan yang tidak dimiliki orang yang berjalan maupun bersepeda.

peneliti menghitung bahwa satu jam berlari ternyata bisa menambah mcita-cita hidup seseorang sampai tujuh jam lebih lama. manfaatnya akan bertambah saat  kau menerapkannya. rajin olahraga lari bisa membuatmu 3 tahun lebih panjang umur dari orang yang tidak olahraga.

para pelari juga cenderung memiliki gaya hidup sehat, bisa menjaga bobotbadan pandangan barual, tidak merokok dan bahkan minum lebih sedikit alkohol dibanding orang lain yang tidak berlari. jadi, bukan hanya sehat secara fisik, ternyata berlari juga bisa membentuk pemikiran yang sehat bagi pelsayanya.
Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan